Rabu, 24 September 2014

Hai Guys... aku mau cerita nih, tapi cerita bukan sekadar cerita lho... aku mau cerita tentang daerah asalku tercinta dan tersayang. Aku tinggal di lereng gunung anjasmoro yang masih asri yaitu Desa Wonosalam Kec.Wonosalam Kab.Jombang Prov.Jawa Timur Indonesia tepatnya. Di desaku banya spot-spot menarik lho... kalian bakal seneng deh kalau berkunjung. Untuk kalian yg Durian Lovers ada durian khas lho, namanya Durian Bido buah endemik asli Wonosalam yg terkenal laziss bin mantap. Ada acar seru lho tiap tahunnya, yaitu Ken-Duren wonosalam. Ini acara gokil banget warga rebutan tumpeng raksasa durian untuk dapet durian gratis, gak hanya warga Wonosalam yang berebut, tapi warga daerah lain banyak yang datang untuk menikmati durian gratis. Ni keseruannya....    




















            



KenDUREN    Nah, seru banget kan,,,, tapi hati-hati kalau berebut durian,Jangan sampai kena durinya nanti luka deh. Di tengah acara selametan atau kenduren hasil bumi dan khusasnya buah durian ada lomba kontes kambing etawa, pameran produk UKM, dan musik dangdut.
 Durian bagi kebanyakan orang buah yang super lazisss, tapi ada juga yang gak suka durian, mungkin karena rasa dan baunya yang khas. tapi tenang aja guys, masih ada spot lain. Bagi kamu yang gak suka durian tapi suka traveling dan pencinta alam tersedia buat kalian.
Ada air terjun Sekelip di desa Carang Wulung, rutenya sangat menantang buat kalian para pecinta alam. waktu perjalanan kwan semua akan disuguhkan pemandangan bukit Kukusan.

tak hanya air terjun Sekelip aja lho, banyak air terjun lainnya juga. Ada Air terjun Tretes, Air terjun Sriti, Air terjun Sekar Pudak Sari. Dan kalau kamu pingin coba hal yang beda ada goa Sigolo-golo di desa Sumberjo. perjalanan menantang dan pemandangan indah serta diselimuti mitos-mitos kepercayaan orang zaman dulu.
http://i0.wp.com/agussiswoyo.net/wp-content/uploads/2011/04/menyibak-keangkeran-gua-sigolo-golo-di-wonosalam-the-jombang-taste.jpg
dan yang satu ini gak kalah seru, buat semuanya yang doyan basah-basahan dan suka sungai Boro Rafting ada untukmu selalu.......:)  


oke.... itu cerita singkat tentang desa saya ...bayyyyyyyyy

sumber: komunitas blogger jombang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar